Senin, 29 Juli 2019

Resep Es Krim Mangga Dan Cara Membuatnya

Resep Es Krim Mangga Dan Cara Membuatnya - Hay sobatt kulinerr, ada kabar gembira neh buwat kalian semua terutama sahabat kuliner yang suka banget dengan yang namanya Es krim,biasanya sahabat kuliner kalau ingin menikmati es krim harus pergi ke Toko Swalayan dulu, agar sahabat kuliner tidak usah repot-repot ke Toko Swalayan,saya akan memberikan kemudahan kepada teman-teman semua dengan memberikan informasi tentang Resep Es Krim Mangga Dan Cara Membuatnya, untuk resep dan cara membuatnya ada di bawah ini.

Bahan Es Krim Mangga :

2 cangkir susu full cream
3 cangkir krim kental atau heavy cream
8 kuning telur
2 cangkir kecil gula atau sesuai selera
3 cangkir puree mangga

 

Cara membuat Es Krim Mangga:

  1. Campurkan dua cangkir susu dan satu cangkir krim kental di panci. Panaskan dengan api kecil. Matikan api setelah mendidih.
  2. Kocok kuning telur dan gula dengan menggunakan mixer hingga mengembang dan creamy.
  3. Tuangkan campuran susu dan krim kental yang telah dimasak tadi ke dalam campuran kuning telur dan gula secara pertahan sambil terus dikocok dengan mixer.
  4. Setelah tercampur dengan rata, panaskan di atas api kecil hingga mengental sambil terus diaduk perlahan. Pastikan tidak memasaknya terlalu matang karena telur akan pecah dan memisah dari adonan.
  5. Setelah mendidih, diamkan hingga suhu turun lalu campurkan dengan sisa dua cangkir krim kental.
  6. Tambahkan puree mangga dan aduk hingga tercampur rata. Tuangkan campuran tersebut ke sebuah loyang dan letakkan di kulkas selama dua hingga tiga jam.
  7. Setelah dua atau tiga jam, keluarkan es krim dari kulkas dan haluskan dengan menggunakan blender. Ulangi langkah ini dua hingga tiga kali setiap dua sampai tiga jam.
  8. Bekukan di kulkas hingga tekstur es krim seperti yang Anda inginkan.
Dengan adanya resep ini,anda bisa membuatnya di rumah dan yang terpenting anda tidak usah repot-repot lagi ke luar rumah hanya untuk menikmati es krim,semoga informasi tentang Resep Es Krim Mangga Dan Cara Membuatnya bermanfaat untuk anda pecinta es krim,dan jangan lupa juga baca artikel sebelumnya tentang  Cara Membuat Dan Resep Ice Vannila Oreo , untuk pecinta kopi informasi ini sangat cocok untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar